18 Desember 2012

YATIM SEJAK USIA 5 BULAN DALAM KANDUNGAN

Kenangan sosok sang ayah yang gagagh, tampan dan memiliki kelembutan hati hanya hanya didapat dari cerita sang ibu yang memang telah berjuang sendiri sejak putra ini lahir dan orang-orang terdekatnya. hanya kebisuan yang ada saat hati ini mencurahkan kerinduan dekapan kasih sayang seorang ayah. Linangan air mata tiada terasa menetes tiap kali mengingat cerita teman-temannya yang mendapatkan kebahagian dari kedua orang tuanya.
Andri, anak yang lahir dimojokerto, 10 Oktober 2001 ini telah ditinggal oleh sang ayah, Budiono (Alm) menghadap ke hadirat Illahi Robbi saat kandungan sang ibu masih berusia 5 bulan. sejak saat itu sumiarti, sang ibu yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga harus berjuang mempertaruhkan nyawa demi keselamatan kelahiran sang  buah hati yang pertama tanpa kehadiran sang suami. sehingga gak bisa dibilang sejak pertama suara jeritan tangis dan suara adzan dikumandangkan tanda kelahiran sosok ayah tiada menemani.
Rupanya, ujian Allah masih melekat pada anak yang  berstatus sebagai siswa MI Negeri MI Negeri Bendungan Jati ini. menurut penuturan salah satu Ustadz, bahwa, Andri ternyata memiliki daya tangkap otak yang rendah. bahkan diusianya yang sudah menginjak 11 tahun ternyata dia belum bisa menulis atau membaca dan masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 1(satu). Tentu ini sangat berpengaruh berada dikelas 5 atau 6 sekolah dasar. inilah Realita hidup, takdir sang Maha Kuasa yang tiada kekuatan manusia untuk meminta atau menolaknya, tidak terkecuali Andri , masih dlam kandungan sudah ditinggal sang ayah, kemampuan kemampuan intelektual untuk dapat membaca dan menulis diusianya yang ke 11 tahun belum juga mampu dilakukan. dengan kondisiseperti ini bagaimana dengan proses perjalanan hidupnya ke depan??? merupakan rahasia Allah SWT. , semua yang ada didunia ini. dibalik kelemahan atau kekurangan hadir kelebihan atau kekuatan yang tidak dimiliki yang lain. 
Andri memang memiliki kelemahan yaitu tidak bisa membaca  atau menulis, tetapi saya dan pengurus disini sangat suka kepada Andri, karena anaknya akas, suka membantu. kalau ada pekerjaan dia langsung ikut membantu atau melakukan pekerjaann yang bisa dia lakukan.
 inilah sedikit cerita salah satu anak asuh kami, Di "VILLA YATIM SEJAHTERA" pacet-Mojokerto yang berasal dari desa Jati Pasar -Trowulan -Mojokerto. semoga dari cerita ini kita bisa mengambil pelajaran dan lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Allah pada kita. 

Sumber cerita majalah bulanan donatur WALSAMA

5 komentar:

  1. Amin ya Alah, semoga qt semua pandai mensykuri nikmat yang diberi-Nya.

    thx share mas...

    BalasHapus
  2. ceritanya bagus tapi secara sistematis penulisan ma abjad lebih diperhatikan... bknny sok tau it pnilaian aja kok...

    BalasHapus
  3. iya makasih sarannya n masukannya syank,,
    +Abdul Wahid sama-sama makasih mau mampir

    BalasHapus
  4. terimkasih tulisannya semoga kita yang masih bisa segalanya harus lebih dapat bersyukur lagi kpda yg maha kuasa, gtu toh mas, :D

    BalasHapus

komentar yang membangun lebih baik ditulis jangan menggerutu