16 Desember 2012

Mengejar Dunia

Rasulullah SAW bersabda,"Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka ALLAH akan memberikan kekayaan kepada hatinya, memudahkan urusannya dan dunia (yang hina ini) akan datang kepadanya (dengan sendirinya),dan barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya, maka Allah lah akan memberikan (rasa) fakir kepadanya, memepersulit urusannya dan dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yang sudah ditetapkan baginya". (HR. At-Tirmidzi)


Hadist diatas menjelaskan bahwa cara untuk mendapatkan dunia adalah dengan menjadikan akherat sebagai tujuan akhir perjalanan hidupnya. dunia diajadikan sebagai tempat menyiapkan bekal untuk akherat, karena disana juga butuh makan,minum berpakaian. istilahnya beli sapi katutan tampar, klo mengejar akherat dengan gigih maka dunia otomatis akan ikut, karena kita masih tinggal didunia cara berfikir / mindset dirubah jadi memikirkan kebutuhan diakherat.
mari bersama-sama belajar merubah mindset pikiran kita fokus menyiapkan bekal untuk akherat yang langgeng tidak kenal kencing ataupun berak,. dalam Al-Qur'an surat Ali Imron ayat 133 Allah menegur mengingatkan karena sangat kasihNYA Allah pada manusia disuruh cepat-cepat berlomba mencari ampunan ALLAH yang hadiahnya surga seluas langit bumi untuk satu orang , tidakkah kita tertarik dengan janji ALLAH?!!, mari persiapan mengubah cara pandang kita tentang Akherat selama masih diberi kesempatan bernafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun lebih baik ditulis jangan menggerutu